Minggu, 25 Desember 2011

Membuat DNS Server, Web Server, dan Database Serve menggunakan Linux Fedora 8r

DNS Server dan LAMP menggunakan Linux Fedora sebenarnya pernah saya tuliskan pada artikel saya yang terdahulu, tentang DNS Server Linux, Web Server Linux. Dengan tujuan membantu rekan-rekan yang baru saja beralih ke Linux dan kebetulan menggunakan Linux Fedora 8, ada baiknya saya menuliskan artikel ini. Panduan ini untuk kasus sebagai berikut: Membuat DNS server untuk domain linuxer.local Membuat DNS server virtual untuk domain fxekobudi.local, sarolangun.local Membuat Web server untuk domain linuxer.local, fxekobudi.local, dan sarolangun.local Membuat Database server menggunakan MySQL yang akan digunakan oleh aplikasi open source (WordPress, Joomla, dan Drupal) pembangun situs lokal pada domain yang telah saya sebutkan di atas. Sebelum mulai melangkah ke konfigurasi DNS dan LAMP (Linux-Apache-PHP-MySQL), berikut ini adalah konfigurasi pada Laptop yang saya gunakan: Baca selengkapnya di ilmuti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar